Mbak,saya juga termasuk orang yg susah percaya sama orang tapi masalah
meninggalkan anak dengan PRT or BS, sudah menjadi konsekwensi ibu
bekerja. Kayanya mau ga mau kalo keadaan memaksa demikian kita harus
hilangin perasaan tidak percayaan & was-was, karena perasaan itu
nantinya akan berpengaruh sama anak kita yg kita tinggal dirumah nanti
anaknya jd nangis or resah terus dirumah (kan hubungan batin ibu & anak
dekat)

Saya juga ninggalkan anak u/kerja dari faiz umur 3 bulan mbak. Kalo saya
sih ya, caranya supaya tenang ninggalin anak dengan PRT dirumah, saya
selalu pake PRT yg dipunya oleh ortu saya, jadi kita udah mengenal
mereka dengan baik. Kalopun PRT itu ganti dengan yg baru, dan bukan dari
ortu saya, saya selalu bawa PRT baru untuk ditraining untuk dilihat cara
kerja dan sifatnya di tempat ortu saya selama +/- 2 minggu.  Krn kamikan
kerja, jd ga mungkin ngawasin pembantu baru kesehariannya. Ga tahu watak
orang baru & kebiasaan dia.Kalo menurut ortu & kel saya PRT baru ini
baik, baru saya bawa kerumah.

Setelah PRT baru dirumah, pas kita ngantor jgn lupa juga untuk control
keadaan anak kita, nanyain keadaan anak, makannya mau apa nggak, ngapain
aja. Dan setelah pulang kantor kita juga perhatiin keadaan anak kita.

Dan yg terpenting mbak, selalu berdoa sama ALLAH untuk keselamatan anak
& kel kita dirumah  selama kita ninggalin dia. Insyaallah semuanya
tenang, kalo kita sudah serahkan semuanya dengan yg Maha Kuasa. Semoga
membantu ya mbak

Regards,
Faiz's Mom
Ygsebenarnyajugagateganinggalinfaizdirumah