Mama fisya yang sedang bingung,

sekedar sharing saja, sampai dengan umur anak saya yang kedua ini mencapai 3
bulan lebih 2 minggu, saya belum mendapatkan baik BS maupun PRT. rumah saya
sudah seperti hotel, keluar masuk BS dan PRT dari berbagai yayasan. sudah lelah
lahir batin saya mencari dan berusaha, belum lagi materi yang keluar untuk
mendatangkan mereka ke rumah saya, belum lagi barang saya yang mereka bawa
untuk "souvenir", tapi belum ketemu seorangpun yang bisa saya percaya untuk
mengasuh kedua anak saya ( yang pertama umur 4.5 tahun ) saya tidak tahu siapa
yang salah, tapi untuk anak kedua ini saya betul-betul tidak mendapatkan
solusi. waktu anak pertama lahir, saya sangat beruntung karena punya BS yang
sangat baik, sehingga dalam usia 3 bulan sampai 3 tahun, walaupun setiap tahun
berganti orang, saya bisa bernafas lega. saya sangat selektif kalau tidak bisa
dikatakan curigaan, karena dari umur 3 sampai 4 tahun, anak pertama saya diasuh
oleh pembantu yang akhirnya saya usir, karena ternyata pembantu
 tersebut
 jahat kepada anak saya. ini membuat anak saya dan saya sendiri sangat trauma.
ini saya ketahui setelah adik saya selesai kuliah dan bergabung dengan saya
satu tahun yang lalu, menemani keponakannya, sambil berwiraswasta, sampai
sekarang. ini saya anggap suatu keberuntungan bagi saya. dalam situasi ini saya
masih dikaruniai adik yang sangat perhatian kepada saya. Kalau boleh saya kasih
saran mbak,

1. sekarang ini sudah menjelang lebaran, sangat sulit mencari orang, kalaupun
ada satu dua, biasanya mereka orang "apkiran" artinya yang cuma cari uang THR
atau yang ada masalah di tempat yang lama.

2. mungkin mbak bisa mencari tempat penitipan anak yang baik disekitar rumah
atau tempat kerja, karena paling tidak anak kita tidak sendirian saja dengan
PRT atau BS. toh ini hanya berlangsung selama puasa saja kan, setelah puasa
eyangnya sudah bisa dititipi lagi kan ?

3. kalau memungkinkan cari keluarga lain yang bisa menemani dirumah, baru cari
PRT atau BS atau cari PRT atau BS dan jika memungkinkan tempatnya, bisa ikut
eyangnya ke toko

4. buka mata dan telinga lebar-lebar untuk segala informasi yayasan atau
penyalur pembantu yang baik, banyak bertanya, dan banyak mencoba mumpung nanti
cuti melahirkan. Jika nanti dapat pembantu, jangan sekali-kali mempercayai
apapun ceritanya, sampai terbukti dia bisa dipercaya. biasanya sifat aslinya
akan keluar dalam waktu 1 minggu setelah datang.

5. bersabar dan berdoa, dari sekian banyak orang yang keluar masuk rumah kita,
akan ada satu juga yang berhenti pada akhirnya, hanya saja kita tidak akan
pernah tahu kapan, jadi terus saja berusaha.

mama bimo dan yasmin yang juga bingung tapi sudah pasrah