di kompas hari ini dibahas mengenai penyakit kawasaki.
gejalanya kok mirip ya mbak?

kawasaki itu sama dengan roseola gak?

----- Original Message ----- From: "Verawaty" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Sunday, September 18, 2005 9:43 PM
Subject: Re: [balita-anda] Roseola kah ??, need help ! was :Ada yang punya file ttg Roseola ??

Dear Mbak Intan ......and smart parents yang lainnya...

Saya lagi sedih nih..masalah nya bayi(Zaqi ,8bln ) dari saudari sepupu saya
sedang sakit
Gejala nya spt ini :
1. Panas tinggi sampai 40 derajat celcius ( dah di cek pake termometer
biasa )
2. Batuk ( grok-grok , nafasnya agak susah )
3. Sakit tenggorokan , ( kalo nelan sepertinya nahan sakit )
4. Diare ringan
5. Muntah2 ( kalau abis masuk apa aja muntah )
6. Bintik2 merah ,agak menonjol ( bisa di raba ) , now udah agak hitam (
kering ) rata seluruh tubuh , gak gatal
7. Gak mau makan , minum ASI
8. Lemas ( hampir ga beraktifitas , mau nya di gendong terus..
9.Tidak rewel , tapi meritih....( aduh..saya sampe nangis ngedenger
rintihannya .
10. Kelopak matanya sayu ( kemarin sempet sakit mata/belekan ), seperti
malas terbuka ( kata ibunya zaqi lagi nahan panas tubuh nya jadi matanya
seperti merem melek . ( apa itu kejang ya...? tapi kok  lemes banget ??
11. BB turun .

Moms...kasian banget...., orang tuanya dah bawa ke dokter :
1, Ke Hermina jatinegara  ( katanya campak di kasih obat  ( saya ndak tahu
delil obatnya apa ? katanya turun panasnya , obat habis panas lagi )
2. Obat dari RS H habis, panas 40 oC , di bawa ke UGD RS Tebet , di rujuk
rawat inap di RS Budi Asih
Di Budi Asih lansung di infus katanya ,hasil  test darah , urine : tidak
mengacu ke penyakit apapun ( ibunya bilang ga ada penyakitnya , saya nanya
kok bisa ??
tapi di RS tidak di rontgen , karena 3 hari di rawat kondisi nya mulai
membaik (sudah lebih segar tapi diagnosa tetap belum ada ) anaknya di bawa
pulang .
Beberapa hari di rumah , mulai drop lagi kondisi nya ( kondisi terakhir
kemarin minggu saya liat spt yg saya tulis di atas.Saudari saya itu bingung
, dan belum ada rencana ke dokter lagi .
Saya kemarin cuma bisa kasih saran ( yg saya dpt dari BA ) :
1. Beri air hangat , ASI , pedialyte ato oralit biar ga dehidrasi ( ibunya
bilang ASI di muntahin terus )
2.Makan makanan yg bergizi
3.sterilin semua peralatan makannya
Aduh..moms.saya ga bisa terlalu kasih banyak saran , abis takut di bilang
sok pinter.
Kira-kira...dia sakit apa ya? apa gejala roseola kalo parah seperti itu ??
kok test darahnya nihil?
parents..mohon sharing dan sarannya donk.......( mbak intan and mbak
uci.... )

Terima kasih banyak , panjang banget email nya ya ?
Salam
Vera mamanyaArya