From: "Luluk Lely Soraya I" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, October 20, 2005 1:06 PM
Subject: Re: [balita-anda] Help..infeksi tenggorokan

Dear Mbak Enni,

Nambahin inputan & koreksi dikit dari Mbak Intan ya.
- Paratusin itu isinya bukan hanya parasetamol tapi juga ada
Fenilpropanolamin dan obat2an simptomatik lainnya.

- Lameson memang katanya sih obat anti alergi (meski alergi itu menurut
WHO obatnya hingga saat ini hanya menghindari si penyebab alergi /
alergen). Prednisolon (kandungan lameson) ini yg justru perlu
dikhawatirkan adalah steroidnya. Dah tau kan steroid akan menyebabkan apa
dalam tubuh ? Serem ah mbak.

- Toxillin adalah amoxicilllin jenis antibiotik, yg lagi2 radang
tenggorokan pd balita mostly penyebabnya adalah virus, jadi gak usah ya.

Dan betul bahwa transbroncho, paratusin dan triset memiliki fungsi kerja
yg realtif sama. Dan sama2 bekerja di daerah pernafasan atas juga. Jadi
kok ya gimana gitu loh. Tiga obat bekerja utk hal yg relatif sama.

Jadi baiknay gimana ?
Yg bisa menjawab pertanyaan ini hanya mbak enni aja.
Krn mbak kan decision makernya ya.
Pilih yg terbaik dan terbijak utk anak ya mbak.

Moga cepat membaik.
Luluk