Lebih baik kalo mau memberi THR itu ya sepenuhnya (lunas) walaupun besarnya
tergantung majikan mau 1 kali gaji, 2 kali, 1/2 kali... tapi yang penting
lunas. Dikhawatirkan kalo prt/bs nggak balik kan jadi kehutangan.
Kecuali kalo ngasih ongkos bisa nanti ongkos baliknya diganti kalo dia sudah
balik.

Sebenarnya namanya THR itu fleksibel tergantung pada koondisi majikan (kecuali
kalo sudah ada perjanjian sebelumnya) dan juga tergantung pada tingkat
penghargaan majikan dari apa yang sudah diberikan prt/bs.

Hanifa