Dear Mbak Cici,

Di mauritiusnya dimana ?! Port louis ?!
Kalo ya coba contact ke ICP yg dapat donation dari govt setempat ama
supported by UNICEF & WABA utk program MAPBIN (Mauritius Action for the
Promotion of Breastfeeding Information and Nutrition).

Alamatnya di :
Institute for Consumer Protection
(Main office)
2nd Floor, Hansrod Building,
Cnr Jummah Mosque & Sir Virgil Naz Sts,
Port Louis
Tel : (230) 210-4433
Fax : (230) 211-4436
Email : [EMAIL PROTECTED]

Coba telp aja dulu mbak.
Setelah itu minta bantuan dari konsultan laktasi.

Mereka punya program spt protégeons la santé de nos bébés, dsbnya.

Sabar ya mbak.
Memang Mauritius adalah salah satu negara yg punya rating breastfeeding yg
paling rendah akibat agresifnya promosi susu formula (meski tidak
se-abusing indonesia).
Jadi wajar aja kalo mereka masih banyak yg belum mengerti dg ASI
eksklusif. Termasuk juga tidak perlunya glucose water utk newborn.

Tetap semangat ya mbak !
Luluk

> Mbak Luluk,
>
> Saya tinggal di Mauritius. Baby lahir full term. Di
> sini saya nggak tahu apakah ada baby friendly
> hospitals atau nggak. Waktu melahirkan kemaren aja,
> masa waktu baby baru lahir sama nurse dikasih glucose
> water. Mau marah nggak sih. Padahal saya udah bilang
> mau breastfeeding dan kalo bayi nangis, bayinya dibawa
> aja ke saya. Eh mereka malah bilang nggak papa kok, di
> sini semua bayi juga dikasih glucose water...:(  Itu
> mungkin terjadi dua jam setelah melahirkan, akhirnya
> dengan kepala masih melayang2 saya jemput aja bayi di
> [...]

"Becoming a mother is a life-enhancing experience that leads to greater
creativity, sensitivity, and compassion."