Dear BA,
Mau tanya dong, anak saya Davin (lahir 6 Sept 2005).
Sdh 2 kali Imunisasi Hepatitis B,
Yang pertama tgl 20/09/05, dan
Yang kedua tgl 20/10/05.

Menurut data/tabel yang saya miliki, seharusnya Imunisasi Hepatitis B
yang ketiga adalah pada saat bayi berumur 6-18 bulan (Maret 2005 -
Maret 2006).
Suster yang melakukan imunisasi ini menganjurkan agar Hepatitis B
ketiga ini dilakukan pada Desember 2005, katanya Imunisasi Hepatitis B
ini tidak boleh telat, jika telat akan gagal dan harus diulang kembali
dari awal.

Yang ingin saya tanyakan adalah:
1. Apakah benar yang dikatakan suster tsb ?
2. Kalo dilihat dari data/tabel yang saya miliki, seharusnya range utk
Hepatitis B sangat panjang (artinya kemungkinan kecil utk terlewatkan
dan apalagi sampai gagal).
3. Kapan sebaiknya Davin diberikan Hepatitis B yang ketiga ini ?

Sorry kalo pertanyaan ini kurang bermutu dan apalagi jika sdh pernah dibahas.

Thks BA,
Rgds,
Papa Davin