mbak sita,
kebetulan saya punya pengalaman ke prof.suharyono, sanino (6bln) sudah
ketiga kalinya kesana. Waktu umur 4 dan 5 bln beratnya ga naek2, ogah minum
susu & sering muntah. Memang bener diperiksa sampe ke feses2nya. Setelah
dibawa kesana alhamdulilah beratnya nambah 6 ons,sekarang 8kg dasn jarang
muntah,kecuali klo dilogok sendiri ma tangannya.
Tapi ya gitu deh, kita ga bisa sharing sm nih prof. jadi kita ngomong dikit
beliau juga ngomong ga mau dengerin omongan kita. Blum apa2 udah dimarah2in
dulu....:(( Suami saya sampe ngambek, masa nih prof dominan bgt, kita mo
ngomong disela mulu. Tapi saya yakinkan klo emang sanino cocok ya udah
cuekin aja, diambil ilmunya & obatnya aja..he..he..
Klo saya pribadi anjurannya ada yg bisa diterima & ada yg ga perlu saya
praktekkan. Misalnya niy, katanya kan perut anak saya banyak kuman, coz
tgnnya suka msk mulut. Makanya tangannya harus dikasi kaus tangan pjg smp
siku-disuruh pk kaus kaki di tgn..na lo..kan kesian anaknya, disamping
kegerahan juga ga bisa gerak dunk..pdhl dikasi kaus tgn jg klo brg2 yg
dipegang dimasukin mulut kan sm juga boong. Kita sih udah berusaha mencegah
jgn smp tgnnya masuk mulut or brg2 yg dipegang nyemplung ke mulutnya..tapi
ya itu suka kecolongan, kr anaknya super duper aktif & kenceng bgt
tangannya, ga bs dicegah, tgn saya aja smp kewalahan tarik2an ma tgn dia.
Trus pas kita sekalian mo Hib ke bliau jg ga dikasi ma susternya, ktnya klo
ga go abroad ga usah di Hib..
Kemaren kesana kata prof udah bagus,cuma dikasih enzim & pnmbh nafsu mkn,
jadi tgl kontrol aja sebulan sekali.
smoga membantu