Moms n Dads,

Semua nya terima kasih banyak, sudah membuka mata saya ttg apa dan bgm kopi
untuk anak2.
Semua nya baik hati dan mau sharing ilmu menanggapi pertanyaan saya.
Sekali lagi terima kasih.(esp.4 M.Luluk, D.Abu A., M. Intan, D. Zikri )

                      [EMAIL PROTECTED]

                      id                       To:
balita-anda@balita-anda.com
                                               Subject: Re: [balita-anda]
tanya, fungsi kopi
                      11/18/2005 05:18

                      PM

                      Please respond

                      to balita-anda

Oh well....
Gak bisa dicompare dong pak pernyataan yg saya maksud utk kopi ini dg
masalah obat utk anak.
Sama halnya dg gak bisa dicompare dg soal vaksin, antibiotik, sdbnya.

Sayangnya saya hanya org awam yg gak sepitnar bapak.
Tapi tenang aja pak, saya belajar terus kok.

Soal kopi dg kejang demam juga dah jadi mitos lama yg jelas2 WHO ataupun
AAP sendiri dah mengeluarkan statement bahwa kopi gak bisa pervent febrile
seizure. Kan kejangn demam juga gak bisa dihindari. Yg dapat dilakukan
adalah memberikan obat anticonvulsant. Tapi lagi2 harus diliat apakah
memagn anak pnya kecenderungan mengalami febrile seizure. Sama halnya dg
gak setiap anak demam tinggi akan mengalmi kejangn demam. Tapi lagi2 ya
bapak pasti lebih mengeti dari saya yg bukan siapa2 ya.

Do what you think is best pak.

Luluk