  From: [EMAIL PROTECTED]
  To: .: Leo :.
  Cc: balita-anda@balita-anda.com
  Sent: Tuesday, December 06, 2005 10:09 AM
  Subject: Re: [Urgent] Re: Benjolan di Kelopak mata ( Urgent )

  Halo papa Farid.
  Sebelumnya maaf yah baru bales email, karena inbox penuh email anda nyelip.
  wah kasus nya sama dg Nayla yah, tapi jangan panik ya pak.
  Dulu saya sampai konsultasi ke beberapa dr mata, dr Dr Elvioza di Eye center,
Dr Tuti di Rscm, Dr. Lumongga Rs Mitra klp gading, dll
  sampe lupa namanya, dr literatur yg aku baca dan pendapat2 beliau2 itu,
benjol di mata Nayla itu disebut Hordeolum atau Chalazion ( bisul yg
mengcristal ), penyebab nya bisa dr Faktor intern dan ekstern, ada dr yg bil
penyebab dr makanan berlemak,kelebihan protein.
  tapi menurut dr lumongga karena faktor luar yaitu alergi terhadap debu, kutu
dll.
  Tapi berdasar observasi saya sih, Nayla mang ada bakat alergi, contohnya
kemarin sempat makan keju sampai 1 kotak (yg lapis ), eh besoknya
  langsung benjolan di matanya membesar lagi....jadi intinya bapak coba observ
aja kurangi makan2 berlemak, minyak, kandungan protein tinggi, dan jangan
sampai tangan anaknya ngucek2 mata. Tretment yg saya lakukan rajin2 kompres dg
air hangat dg kapas or waslap (saat dia tertidur ).
  Klo obatnya pernah saya kasih sekali...tapi saya hentikan karena saya yakin
penyebabnya karena alergi terhadap protein dan lemak berlebih.
  Dan setelah saya kompres selama 1 mgg kdg lebih benjolnya mengecil...perlahan
hilang....tapi gitu jika pencetusnya tdk dihindari maka akan muncul
lagi...mungkin tubuh Nayla belum kuat terhadap protein tinggi, apalagi anak
saya itu kuat makan ikan, tempe, kuat mik susu.

  Jadi lakukan tretment kompres tadi yah pak min 1 hari 3 kali....dan harus
telaten, dr pada dikasih obat terus...oia dulu Nayla saya kasih diluarnya saja
lo...ngga masuk ke mata, ngga berani saya, habis baca side effect nya saja
serem.
  Namun jika penyebabya bakteri itu mang harus di bom dg Antibiotic ( Cendo
Clorofenicol 0.25 or Garamycin eye drop  cmiiw) , tak ada cara lain selain
tetep diimbangi dg kompres air hangat.
  coba bapak ke dr Lumongga Spa, di RS klp gading or RSCM, pasti jawaban beliau
rajin2 dikompres saja..yakinlah akan hilang benjolan itu walaupun lama, memang
u/ kasus orang dewasa jika sdh menjadi kalazion itu harus dikuret,alias operasi
kecil, tapi u/ anak2 apalagi batita janganlah...kasian..lagian pan perlahan
namun pasti bisa hilang asal telaten, yakin, dan berdoa. oke pak....

  so sorry lo kepanjangan........

  Sayonara,
  Ummi Nayla (bukan ibuKu Nayla lo...:-)) )
  *yangkadangdipanggilNaylaMamiUmmiMama*

Kirim email ke