Saya adalah Bapak dari dua orang anak,  anak pertama saya (perempuan) sekarang berusia
2 tahun 7 bulan dan anak kedua (laki-laki) berusia 10 bulan.
Nah sekarang anak saya yang pertama sudah pandai berbicara dan setiap ada hal baru
yang didengarnya, dia langsung mengulangi kata-kata yang baru
didengarnya.sampai-sampai dia sering ngigau.....Dan dia mengigau dengan kata-kata yang
baru didengarnya itu.....
saya sampai heran,...apakah ini normal untuk anak seusia itu dalam hal suka ngigau ????
1.Dan apakah  ada pengaruhnya dengan kebiasaan itu hingga terbawa sampai dewasa ???
2.yang kedua menjadi pertanyaan saya adalah...anak saya yang kedua berat badannya
sekarang 13 kg pada usia 10 bulan ini.
apakah itu berat ideal, saya takut kata orang kalau terlalu gemuk, bisa berpengaruh
pada jantung dan pernafasannya..apakah itu benar ?? karena selama ini, dia sehat-sehat
saja dan makannya juga 3 kali sehari ( memakai bubur promina beras merah ) dan porsi
yang kita berikan sesuai petunjuk pemberian.

Kalau recepients ada yang dapat memberikan comentnya, mohon sarannya...

Salam,

Satriawan