Mbak Kardinah,
Sewaktu anak saya mencapai 6 bulan, saya lanjutkan pertama kali dengan
susu lanjutan dari susu bayi 0 - 6 bulan yang saya pakai. Waktu itu saya
pakai SGM2 sebagai lanjutan dari SGM. Syukurnya dia cocok-cocok saja.
Patokan saya waktu memilih susu lanjutan adalah kandungannya, setelah
membanding-bandingkan ternyata memang ada perbedaan pada beberapa
komponen antara satu susu dengan susu lainnya. Jadi menurut saya, kalau
makanan padatnya bagus dan tidak ada masalah, sebetulnya susu apapun
tidak masalah. Kalau makannya kurang bagus memang ada beberapa merk yang
dianjurkan untuk dikonsumsi; misalnya Pediasure. Memang kandungannya
agak lebih banyak dibanding susu lainnya, demikian pula  kalori yang
dihasilkan (dan tentu... harganya). Jadi kalau patokan saya sih...
selama anak saya makannya bagus, susunya apapun (selama dia cocok) OK
saja, pada saat makannya sedang tidak bagus, biasanya saya ganti dengan
susu yang lebih tinggi kalorinya. Mudah-mudahan ada manfaatnya.

Ngomong-ngomong tentang mencoba susu lanjutan, keliatannya anak di atas
enam bulanmulai terbentuk seleranya. Pernah saya coba dengan susu yang
lebih mahal (dan kata Sales Girl-nya lebih bagus) dari SGM2 ternyata
anak saya tidak doyan. Jadi ya ... cocok-cocokan juga sam anaknya.

Selamat mencoba susu lanjutan.
Salam,
Dita