Bu Indriati, saya juga dulu dibelikan mertua saya obat cina seperti yang
ibu maksud, menurut mertua saya obat itu sangat manjur untuk orang yang
mengalami operasi apa pun karena memulihkan jahitan bekas operasi dan
menghilangkan rasa sakit.
Tetapi untuk ibu yang dioperasi caesar, saya agak ragu-ragu karena mungkin
untuk si ibu obat cina tersebut sangat baik, tetapi apakah tidak
berpengaruh ke ASI yang akan diberikan pada bayi, maksud saya apakah obat
cina itu aman jika diserap bayi melalui ASI si Ibu.
Yang saya tahu jika ibu yang menyusui sedang sakit, dokter akan memilih
obat tertentu yang tidak berbahaya untuk bayi yang disusui si ibu tersebut.

Wassalam,
Iffon L. Prihananto