Salam Kenal,

Saya pernah membaca di Majalah Gatra , edisi 6 Juni 1998 topik KESEHATAN
judulnya ANCAMAN TIDUR TELUNGKUP.
Singkatnya :
        Bayi yang tidur telungkup lebih nyenyak dibandingkan bayi yang tidur
telentang.
Dalam posisi tidur nyenyak itu, kata Ketua Peneliti Dokter Patricia Franco
 ( ilmuwan Universitas Free, Brussels ) bayi menjadi sulit bangun, sehingga
kurang mampu mengubah posisi tidurnya menjadi telentang dan sulit bernapas
ketika bereaksi terhadap sesuatu yang mengancam nyawanya. Misalnya ketika
mukanya tertutup selimut atau saat menghirup gas beracun semacam karbon
dioksida ( CO2 ), dia repot menghindar.
        Para Dokter Australia mengungkapkan bahwa kematian bayi mendadak
juga disebabkan bayi sering menghirup debu dan serabut tempat tidur sewaktu
mereka tidur telungkup.

Demikian sedikit informasi dari saya mudah-mudahan bermanfaat.