Wa'alaikum Salaam Wr. Wb.

Saya mempunyai pengalaman yang kiranya bisa dijadikan bahan pelajaran
bagi kita semua.
Anak tante saya (sepupu saya) waktu kecilnya nggak doyan makan. Trus
sama mamanya tiap hari dikasih telur puyuh. Saya lupa jumlahnya dalam
sehari bisa habis berapa. Tapi setelah agak besar (umur 5 tahunan)
ternyata dia menderita kerusakan ginjal.
Hal ini memang rupanya berkaitan erat dengan kebiasaannya mengkonsumsi
telur dalam jumlah berlebih. Telur yang berlebihan itu mengakibatkan
berlebihan pula jumlah protein yang diserap oleh tubuh sehingga tidak
bisa diakomodasi oleh ginjalnya yang masih kecil. Kasihan sepupu saya
itu. Sampai usia remaja masih harus mengkonsumsi obat-obatan sehingga
badannya gemuk abnormal.
Karena itu Bapak, saya anjurkan untuk memberikan kepada anak-anak menu
yang seimbang saja. Tidak berlebihan pada salah satu komponen, atau
berlebihan semuanya.
Bukankah yang terbaik itu yang sedang-sedang saja ?

Wassalaam,

Eva Kurnia Damayanti
Sisfo Kandatel Bandung
Telp : 022-4540170