Pak, setau saya kalau bayi nggak BAB, pengobatannya bukan dengan
cara ibunya makan yang pedes-pedes, nanti yang ada malah berak-berak,
penyakit baru lagi.  Sebaiknya ibunya makan buah dan sayuran yang banyak,
terutama buah pepaya.  Untuk anak, Bapak bisa diberikan dia air putih, kalau
bisa anaknya jangan dikasi makanan dulu, sekalipun itu pisang.  Kalau nggak
berhasil juga boleh diberikan sedikit pepaya, jangan diblender, cukup
dikerik saja.  Tapi nanti setelah BABnya lancar, pepayanya dihentikan dan
diberikan lagi setelah berusia 4 bulan.  Pemberian pepaya untuk kasus susah
BAB ini dilakukan secara bertahap, coba dulu diberikan satu sendok, kalau
nggak apa-apa jumlahnya boleh ditambahkan sedikit demi sedikit.  OK, Pak,
semoga bayinya udah bisa BAB lagi.