Pak Ahmad Rifai.. tentang bayi anda yang sudah 4 hari tidak buang air besar....
itu sama persis dengan anak saya waktu umur 1-3 bulan (sekarang sudah 15 bln).
Waktu itu saya sempat panik karena  sampai   5atau 6 hari baru buang air,  tapi
saya enggak sampai makan pedas lho karena menurut saya itu tidak bagus buat
pencernakan ibunya maupun si bayi, akhirnya waktu itu saya makan pepaya
sebanyak-banyaknya  dan hasilnya cukup memuaskan paling tidak 2atau 3 hari
sekali dia buang air besar. Setelah bayi saya kenalkan makanan tambahan ,
ternyata buang air besarnya  hampir setiap hari sekali, jadi kemungkinan besar
pola buang air bayi yang  hanya minum susu (apalagi hanya ASI saja) lebih jarang
dibanding bayi yang sudah makan makanan tambahan. Mungkin teman-teman ada yang
punya pengalaman lain ???

"Ahmad Rifa'i" <[EMAIL PROTECTED]> on 06/21/99 09:16:52 AM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]