Mungkin bisa boleh saya tambahkan, bahwa virus itu kemudian akan
mentrigger pengiriman e-mail ke semua alamat yang ada dalam adress book
anda. Jadi memang benar si pemilik komputer tidak menyadari bahwa
komputernya terinfeksi. Kemarin di kantor saya ada yang terinfeksi,
saran dari divisi IT adalah mematikan PC. Mereka juga mematikan server
e-mail untuk mencegah penyebaran. Untuk yang sudah terlanjur menerima
e-mail segera delete baik dari inbox maupun dari foleder deletd mail.
lalu untu mencek apakah sudah terinfeksi atau belum, dari dos prompt
lakukan printah: dir c:\windows\temp\zipp*.exe kalau file tersebut ada
,maka artiny anda terinfeksi. Segera matikankomputer untuk mencegah
penghapusan lebih lanjut. Jika file tidak ditemukan, lakukan pengecekan
lebih lanjut dir/s explore .exe (bukan explorer.exe) atau _setup.exe
(dengan underscore di depannya). Jika ditemukan sekali lagi langsung
matikan PC anda.

Perlu dicatat juga, susahnya e-mail yang dikirim oleh virus tersebut
subject, from dan to bisa berbeda-beda; bahkan subject dalam bahasa
Indonesia  (tidak seperti virus tertentu yang dari subject-nya kita
sudah bisa deteksi), tapi yang pasti ada attchment  zipped_files.exe.

Mudah-mudahan info ini ada gunanya.

Salam, Dita