Assalamu alaikum,

                        Saya mohon informasi dari para netters yg
mungkin pernah tahu mengenai anak yang menggunakan dot isap (empeng).

                        Anak kedua saya umur 9 bulan harus selalu
menggunakan empeng sebelum dia tertidur, karena dia tidak bisa tertidur
tanpa menggunakan dulu empeng dan pada saat sedang tidur (baik siang
hari maupun malam hari) dan terbangun, dot nya harus buru-buru
dimasukkan ke dalam mulutnya kembali, karena bila tidak segera di
masukkan ke mulutnya , pasti anak saya terbangun dan menangis.  Bahkan
kadang-kadang dalam keadaan bermain dia juga membutuhkan dot isap
tersebut.

                        Apakah ada pengaruh burukya terhadap si anak
karena dot isap nya kadang dipake sampai berjam-jam.

                        Terima kasih sebelumnya.