Ibu sugi,

Kalau masih 13 bulan masih normal.
Menurut buku yang pernah saya baca (maaf, saya lupa judulnya),  bayi normal
dapat berjalan antara usia 10 - 18 bulan.

Salam.
Asyar

        Rekan netters,
        Saya ibu dari bayi umur 13 bln (perempuan). Sampai saat ini dia
belum =
        bisa berdiri sendiri, selalu berpegangan pada benda2 seperti meja, =
        tembok, dll. Kelihatannya pertumbuhannya agak terhambat. Kalau
dituntun =
        jalan, baru 2-3 langkah ee..ehh, langsung kakinya melipat mau duduk
atau =
        merangkak sendiri. Pokoknya susah sekali disuruh jalan. Saya sudah =
        belikan alat belajar jalan bayi, tapi hasilnya tidak memuaskan.
Apakah =
        ini normal? Atau perkembangan motoriknya kurang? Atas tanggapan
rekan2 =
        sebelumnya terima kasih banyak.

        Salam,
        Sugi