Terimakasih infonya Bu Zullia,

Senin lalu, bayi saya telah saya bawa ke DSA. Menurut diagnosa beliau, bayi
saya
mengalami alergi terhadap udara dingin dan diberi obat Triamicin (oral drop)
dengan dosis 1 tetes jika gelisah dan maksimum satu hari 3 tetes.

Nah kebetulan Senin malamnya  bayi saya gelisah, saya berilah 1 tetes obat
tersebut. Selang beberapa waktu, bayi saya seakan kesadarannya menurun,
matanya memandang kosong dan dia yang biasanya menangis jika merasa tidak
nyaman, ternyata tidak (susah) menangis. Jadilah saya bingung dibuatnya,
syukurlah keadaan itu berakhir sekitar subuh, dia sudah bisa menangis dan
beberapa waktu kemudian mulai bisa tersenyum lagi.

Saya menduga obat tersebut relatif cukup keras buat anak saya yang baru 1
bulan, jadi untuk amannya, saya nggak menggunakannya lagi.... dan
mengupayakan kondisi ruangan sedemikian rupa sehingga dia merasa nyaman
seperti yang bu Zullia sarankan.

O ya bagaimana penanganan bayi bu Zullia waktu itu ?... apa cukup dengan
pengkondisian ruangan atau menggunakan obat dari DSA ?...

Sekian dari saya
Wiwid

+AD4-
+AD4-Bayi saya juga mengalami hal yg sama (terjadi hampir setiap malam sampai
+AD4-usia 8-9 bulan). Menurut DSA saya, krn. ia sangat sensitif, shg kalau udara
+AD4-(terutama malam) dingin (apalagi kalau saya pasang AC) hidungnya akan
+AD4-tersumbat. Bahkan, kadang ia akan memuntahkan susunya (bukan gumoh) dan itu
+AD4-juga krn alerginya. Salah satu solusi adl kamar hrs bebas debu (agak susah
+AD4-sih), dan tidak memasang AC/kipas angin (padahal kalo tdk dipasang AC, bayi
+AD4-saya akan mandi keringat dan menyebabkannya tidak bisa tidur nyenyak juga).
+AD4-Menurut saya, sebaiknya diamati gejalanya dan konsultasikan ke DSA. Mungkin
+AD4-tdk alergi tapi ada keluhan lain yg tdk bisa kita deteksi. Salam,

+AD4-Zullia Saida