Bapak Faisal,
Bayi saya pernah diare dan badannya agak hangat, tetapi tidak sampai lebih
dari dua hari pada saat berumur 7.5 bulan. Ketika itu seharian dari pagi
dia sering buang2 air dan (maaf) agak cair pupnya. Tadinya saya ingin pergi
ke dokter, tetapi oleh ibu saya disarankan untuk coba di tempel daun jarak.
Sebelumnya daun ini dicelupkan ke air mendidih supaya bersih dan tidak
berkutu, kemudian dioleskan minyak kelapa (kalau tidak ada bisa juga dengan
minyak sayur), lalu ditempel di perut dan panggul setelah itu dililit
dengan kain supaya daunnya tidak bergeser. Sebaiknya setelah lebih kurang 1
jam daunnya diganti dengan yang baru, biasanya jika anak tersebut diare
maka daunnya akan kering. Alhamdulillah bayi saya sembuh dari diarenya
tidak sampai dua hari.
Tetapi karena bayi bapak sudah tiga hari diarenya, saran saya ikuti nasihat
dokter untuk mengganti susunya dan meminum obat yang diberikan.

Hanya itu yang bisa saya informasikan, mudahan2 berguna.

Selamat mencoba

Intan

Faisal Rizky <[EMAIL PROTECTED]> on 09/27/99 09:10:44 PM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]