Saya sudah mencoba seven seas untuk anak saya.
Pertamanya saya ingin membeli Scott Emulsion tapi
menurut orang apotik, produk ini lebih baik karena
diimport langsung (mungkin dianggap lebih baik karena
harganya lebih mahal, jadi jangan jadi patokan). Saya
bandingkan komposisi nya untuk seven seas lebih banyak
yaitu Vit A, D, kalsium, Vit C (karena campurannya jus
jeruk) dan DHA, sedang Scott emulsion hanya Vit A, D
dan kalsium, karena itu saya putuskan untuk membeli
sevenseas. Dari aturan pakai ditekankan bahwa kalau
anak/bayi masih minum susu formula maka aturan
pakainya harus 1/2 dari dosis yang dianjurkan, mungkin
ini karena kandungan vitamin A dan D yang tidak boleh
dikomsumsi terlalu banyak karena akan ditumpuk dalam
liver. Karena sifatnya bukan vitamin penambah nafsu
makan maka memang tidak ada perubahan berarti dalam
pola makan anak saya namun paling tidak saya dapat
yakin bahwa kebutuhan akan vitamin, kalsium dan DHA
anak saya dapat terpenuhi.

Untuk mainan bisa berupa :
1. Mainan berupa badut/manusia yang lengkap bagian
tubuhnya, untuk mulai diajarkan nama-nama
2. Mainan gelang-gelang berwarna yang dimasukan dalam
tiang.
3. Buku cerita (dibiasakan untuk membacakan anak
cerita minimal 1 kali sehari selama 15 menit)
3. Kaset lagu anak, klasik, bacaan Qur'an.
4. Mainan yang kalau dipijit bisa bunyi (squeeze toy)
5. Kotak yang ada lubang bermacam bentuk untuk di
pasangkan dengan bentuk yang di luar.
6. Stuffed Animal (mainan bentuk binatang yang
bahannya lembut dan bisa dicuci).
8. Bola kecil, untuk dikejar (kalau sudah mulai
merangkak).

Demikian pengalaman saya.

Mamanya Dafi

=====