Banyak cara yang digunakan untuk 'menyuburkan atau melebatkan' rambut bayi, walaupun
tidak ada yang menjamin kemanjurannya. Ini beberapa cara yang saya tahu dan saya coba :

1. Setiap hari sehabis mandi, kepalanya diolesi dengan Zwitsal hair lotion. Ini bukan
promosi, lho! Beberapa teman saya sudah mencobakannya pada anak mereka, dan saya
bilang sih...berhasil tuh. Lalu ketika saya cobakan pada anak saya (sejak berumur 40
hari sampai sekarang 15 bulan, kelihatannya juga berhasil tuh.

2. Waktu masih bayi bener-bener (di bawah 3 bulan), setiap pagi sebelum mandi selama
kurang-lebih 30 menit, kepalanya saya olesi dengan perasan daun orang-aring bergantian
dengan perasan daun seledri. Cara membuatnya : daun orang-aring atau seledri dicuci
dulu sampai bersih dengan air matang, lalu ditumbuk sampai halus sampai keluar airnya,
airnya dioleskan dikepala si bayi. Tumbuknya di atas piring porselain dengan tumbukan
dari kayu. Kalo ditumbuk di batu lumpang, airnya bakal terserap ke batu semuanya.

Saya mencoba kedua cara di atas untuk anak saya, rasanya sih berhasil yah. Silakan
mencoba, siapa tahu manjur. Salam !

Get your PERSONALIZED START PAGE at http://my.lycos.com