Saya pernah mengalami hal ini pada anak saya sendiri yang sekarang berumur
14 Bulan,...dan kejadian ini pun tidak disengaja karena maksudnya bukan
untuk membiasakan di untuk mandi dengan air dingin tetapi untuk bermain
air,.......pada kolam air saya masukkan mainan yang biasa dia mainkan terus
dia minta untuk masuk ke kolam tsb. kemudian saya masukkan anak saya tanpa
melepas pakaian (dengan pakaian lengkap) dan dia kelihatan senang bermain
air(kalau orang dewasa berenang kali ya..???) lalu setelah agak lama dan ia
asik bermain, saya lepas pakaiannya semua,...nah setelah itu anak saya
setiap dimandikan pagi/sore selalu dengan air dingin.......