Mamanya Arya

Bayi saya dari umur 6 bulan sudah saya beri bubur saring yang dimasak dengan
Slow Cooker. Adapun bahan yang saya berikan adalah beras (kira-kira 1-2 sm),
kentang, wortel, bayam, buncis, kacang merah, kacang kordok (kalau tidak
salah tulis), dan daging (ayam/ikan/sapi). Semuanya dicuci dan dipotong
kecil-kecil (supaya cepat masak dan mudah disaring), dan masukkan sekaligus
semuanya kecuali sayur bayam. Perlu waktu kira-kira 4 jam bila saya
menggunakan slow, kalau pake high hanya perlu 2 jam. Kalo saya mau
bepergian, saya didihkan dulu diapi biasa lalu saya masukkan ke slow cooker
dengan api slow (2 jam), sewaktu pulang sudah bisa dimakan.

Saya rasa yang perlu diperhatikan dalam menggunakan slow cooker :
- Jangan terlalu banyak air, karena air yang dimasak tidak cepat menguap.
- Usahakan semua bahan terendam dalam air masakan sehingga makanan tidak
berubah warna (hitam), terutama bila masak kentang.
- Untuk sayur bayam, dimasukkan pada saat semua bahan setengah masak
- Sekali masak untuk dua kali makan (pagi jam 9 dan jam 1 siang). Sorenya
masak lagi untuk makan malam (jam 7)

Demikian saja informasi yang saya ketahui, semoga dapat membantu.

Salam
Fenny