Dulu ketika saya hamil 2-3 bulan pernah mengalami hal serupa yaitu keluar
semacam daging (berwarna merah sebesar kuku ibu jari) dari kemaluan tapi
saya tidak merasakan sakit perut,mulas atau tanda-tanda seperti akan
keguguran. tapi kerana makin hari makin terasa mengganggu dan saya rada
takut juga akhirnya saya periksakan ke klinik perusahaan saya.Oleh ibu bidan
dan ibu dokter saya langsung divonis keguguran dan harus segera
dikuret..wuih..rasanya sedih sekali dan saya heran kenapa selama ini tidak
ada rasa sakit sama sekali cuma mengganggu ( risih saja ). Akhirnya saya
dibawa ke rumah sakit rujukan perusahaan di PKT Bontang, anehnya begitu ibu
bidan lihat (belum dokter lho..) dia langsung bilang kenapa harus dikuret ??
ini bukan keguguran cuma Myoma atau polip di vagina yang keluar krn
terdorong oleh janin , ah ...saya lega sekali tidak jadi dikuret...besoknya
dokter kandungan memeriksa saya dan membenarkan bahwa daging itu hanya
Myoma/polip vagina .
untuk mengobatinya polip itu harus dipotong sampai akarnya tapi krn saya
sedang hamil jadi hanya dipotong ujungnya krn nanti bisa mengganggu
janinnya. adapun akar dari polip itu akan keluar sendiri bersamaan dengan
lahirnya sang bayi. Benar juga setelah dipotong , saya tidak ada masalah
lagi dan sekarang saya sudah punya punya momongan yang lucu sekali (Dio, 5
bulan).....bisa dibayangkan kalau seandainya saya jadi dikuret....????
Jadi menurut saya tidak benar kalau daging yang keluar itu krn kurang makan,
yang benar (kata dokter kandungan saya) itu krn sisa haid ( biasanya haidnya
banyak)
semoga informasi saya bermanfaat.

wassalam