Sama, saya juga ngga tau kalau toxo ada imunisasinya. Kalau obat untuk membunuh virus
toxo sih saya tau, dan itu memang diberikan selama hamil. Sedikit pengalaman yang
terjadi pada kakak saya. Pada kehamilan kedua, kakak saya terinfeksi virus toxo dan
bayinya meninggal dalam kandungan ketika janin berusia tujuh bulan. Dan sebelum sempat
tes darah (TORCH) untuk mengetahui apakah masih positif virusnya atau tidak, kakak
saya keburu hamil lagi. Nah, ternyata setelah tes darah, memang masih positif
terinfeksi. Tapi kandungannya masih kecil dan kata dokter bisa selamat. Dokter
memberikan antibiotik (kalo ngga salah namanya Rovamicyn) dan terus diminum selama
hamil. Ternyata ampuh membunuh virus toxo tersebut tanpa membahayakan janin. Terbukti
anaknya lahir sehat dan normal, bahkan beratnya 3,6 kg. Jadi itu yang dialami kakak
saya, bukan imunisasi toxo tapi minum obat antibiotik pembunuh toxo.