Istri saya dulu juga begitu pada kehamilan kedua, setelah bercak coklat, diperiksa ke
dokter kandungan, malah menurut beliau "selama kehamilan 9 bulan, idealnya tidak ada
pendarahan sama sekali". Sorenya, istri saya sudah mengeluarkan darah lebih banyak (
usia kehamilan 7 minggu ) dan kemudian dikuret. Namun ada sebagian dokter yang masih
mempertahankan gejala seperti itu ( mungkin dengan USG, kehamilan 7 minggu belum
terlihat jelas ).
Kakak sepupu saya juga hamil seperti itu dipertahankan, dan akhirnya sekarang anaknya
sudah besar ( 4 tahun ).
Kalo anjuran dokter seperti itu, dipertahankan aja, tapi harus bener-bener bed rest.
Hindari naik turun tangga, naik motor, becak dan goncangan-goncangan, baik fisik maupun
psikologis ( beri dia semangat, jangan sampai sedih ), hindari kumpul dulu dsb.
Konsumsi banyak vitamin E alami.
Semoga diberikan yang terbaik dari Tuhan. amin