Dear all,
Saya jadi tertarik dengan topik yang satu ini tetapi bukan dengan
suster, kebetulan saya juga punya pengalaman meskipun berbeda namun
kebiasaan si anak yang hampir mirip-mirip dengan anak pertama saya. Saya
seorang Ayah yang baru saja dikaruniai seorang putra yang kini berusia 4
bulan, istri tidak bekerja dan sehari-hari mengurus segala keperluan si
kecil. Nah setiap hari Sabtu Minggu dimana saya ada dirumah, si kecil
itu pinginnya bercanda sama saya terus dari pagi sampai malam, jadwal
mandi dan makan pun berubah mundur. Sampai istri saya bilang kalau
Luthfie ketemu ayahnya lupa deh semuanya. Nah, karena usia anak kami
yang masih 4 bulan, saya tetap menekankan ke istri saya untuk
menjalankan sesuai jadwalnya sambil bermain tanpa dipaksakan.
Suatu saat nanti mungkin saya akan mengalami pengalaman-pengalaman baru
yang mungkin sama dengan pengalaman rekan-rekan yang lain, sehingga
minimal saya sedikit banyak menjadi lebih tahu bagaimana mengasuh anak
dengan baik.
Coba mb. Stella dan mamanya Michele banyak membaca referensi dari
buku/majalah/tabloid tentang perkembangan anak, mungkin salah satunya
bisa dibaca buku Psikologi Anak 1 & 2 yang diterbitkan oleh Intisari
atau ada rekan netters lain yang ingin menambahkan?
Mungkin ini yang bisa saya berikan, karena sharing pengalaman dari
rekan-rekan milis balita memang sangat bermanfaat sekali.

salam hangat,
andi, ayahnya luthfie