Mama Jonathan,

Biasanya orang tua yang jarang ada dirumah dan jarang ketemu dengan anak,
sekali ada waktu ketemu dengan anak maka akan memanjakan dan menuruti apa
yang dimauin si anak.
Seperti saya, yang setiap hari kerja dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore tidak
ketemu dengan anak, jadi setiap ada waktu untuk bersama pasti akan
memanjakan dan anak sendiri juga pasti merasakan di manja.
Pada waktu memanjakan ini ibunya suka marah-marah dengan saya, kebetulan
istri tidak kerja dan mengurus anak, karena pihak ibu mengajarkan disiplin
tapi kalau dengan bapaknya cenderung dimanja (karena jarang ketemu tadi).
Kami sepakat jangan sekali-kali kedua orang tua memarahi anak bareng-bareng,
maksudnya bila bapaknya marah kepada anak ibu harus melindungi dan
mengasih tahu/merayu jangan melakukan hal tersebut, begitu juga sebaliknya.
Sebaiknya walaupun kita jarang ketemu dengan anak jangan terlalu memanjakan dan
menuruti apa maunya.

Demikian saja, kurang lebihnya mohon maaf.

bapak fachri