Para Netter Balita-anda Yth,

Saya ayah dari seorang anak laki-laki yang berumur 1 tahun, ada satu
problem yang sangat mengganggu pada perkembangan anak saya, yaitu sering
sekali mencret.
Setiap kali mengalami mencret (sehari bisa 6 kali dan yang paling parah
semalam bisa sampai 14 kali) bahkan pada beberapa kejadian disertai
lendir yang ada darahnya.
Penyebab mencretnya menurut kebiasaan terjadi karena beberapa sebab,
diantaranya penggantian merk susu formula, karena makan jeruk, ibunya
makan makanan yang pedas atau asam (anak saya masih minum ASI) dan yang
terakhir hasil uji Lab terhadap Faeces Rutin dan Struktur menunjukkan
adanya bakteri "Enterobacter doncal" (mohon di cek barangkali kalau
tulisannya salah), kata seorang DSA bisa juga Bakteri "Colli Patogen",
bahkan salah seorang DSA menduga ada infeksi di usus
Memang saya juga sudah menecek ke Lab untuk air sumur yang saya
pergunakan terdapat juga indikasi adanya bakteri Colli form 400
(normalnya 50) dan Colli tinja 100 (normalnya 0)
Tetapi untuk mencuci semua perlengkapan bayi saya pergunakan air ledeng
dan makanan/minum menggunakan air mineral galon (beli dengan merk yang
ada di pasaran)
Mohon sekiranya para netter ada yang mempunyai pengalaman tentang
masalah seperti ini, mengingat akibat dari sering mencret ini berat
badan anak saya sangat lambat sekali perkembangannya (hanya 2 ons/bulan)
bahkan pernah turun 1,5 ons pada saat mencret yang berat (disamping itu
anak saya juga susah sekali makannya walaupun sudah dipacu dengan
beberapa merk vitamin dari DSA)
Ditunggu beritanya
Terima kasih sebelumnya

Bapaknya Umar