Mbak Irma,
Batuk 100 hari itu namanya Pertusis. Saya rasa pasti
Savannah sudah mendapatkan imunisasi lengkap nya yaitu
DPT 1,2,3 dan 4 saat usianya 1 tahun, jadi seharusnya
sudah ada kekebalan terhadap penyakit tersebut.
Menurut saya mungkin saja Savannah batuk akibat dari
alergi, jadi selama sumber alergi nya tidak
dihilangkan maka dia akan tetap batuk. Yang perlu
diperhatikan apakah dia batuk pada saat-saat tertentu
misalnya waktu pagi hari, atau malam hari, atau habis
minum atau makan sesuatu. Atau apakah dia tidur di
kasur kapuk, atau dalam rumah banyak karpet atau
sumber debu lainnya.
Selain itu juga perlu diperiksa apakah ada tanda
bronchitis atau asma.
Batuk 100 hari itu berat lho mbak, jadi bukan sekedar
batuk yang lama tapi juga tanpa berhenti, makanya
sangat berbahaya terutama untuk anak karena bisa
kesulitan bernafas, sedangkan vaksinnya saja sudah
bisa bikin anak panas jadi jangan sampai deh kena.

Mamanya Dafi

--- "Herlina, Irma" <[EMAIL PROTECTED]>