Dear netters,
Anak pertama saya perempuan, umur 2 tahun 3 bulan
Sudah hampir seminggu ini dia sama sekali tidak mau makan. Memang
sebelumnya mulutnya kena sariawan dan oleh DSAnya dikasih obat dan sudah
berangsur sembuh. Menurut saya seharusnya dia sudah bisa makan kembali
seperti biasanya.
Tapi anehnya dia tetap tidak mau makan dan ditambah lagi sekarang tidak
mau ngomong.
Kalau dia ingin sesuatu dia ungkapkan dengan bahasa isyarat yaitu dengan
gerakan tangan dan mata.
Bukan itu aja, sikapnya terhadap adiknya (perempuan, umur 7 1/2 bulan)
juga berubah.
Sebelumnya dia sayang sekali pada adiknya, tapi sekarang dia jadi suka
memukul adiknya.
Dan yang lebih merepotkan lagi, setiap saya berangkat bekerja, dia
selalu nangis. Dia bilang saya tidak boleh kerja, dirumah saja main
dengannya.
Saya jadi bingung. Masak sih anak sekecil itu sudah bisa protes, pake
mogok makan dan mogok bicara segala. Apa mungkin dia jealous terhadap
adiknya?
Padahal seingat saya, saya dan suami sudah berusaha semaksimal mungkin
untuk memberikan perhatian yang sama pada kedua anak saya.
Atau dia butuh perhatian yang lebih? Atau......aduh saya jadi tambah
bingung nih.

Rekan netters.....ada nggak yah yang punya pengalaman seperti ini atau
mungkin ada yang bisa kasih saran?

Salam
mamanya Nadya & Rara