> ----------

Mbak Ita,

        Pengalaman buruk menggunakan kontrasepsi ?
        Mungkin saya pernah mengalaminya.
        Ketika anak pertama saya berusia 6 bulan, saya dan suami memutuskan
untuk ber-KB. Saat itu kami memutuskan untuk menggunakan IUD.
        Tetapi, saat anak saya berusia 8 bulan, saya positif hamil lagi.
        Ketika dinyatakan positif, kami bertanya2....apa yang
salah.....IUDnya....atau....memang kami berdua yang sangat subur....  :-)
        Saya menjalani kehamilan kedua dengan ringan saja.....karena saya
menganggap kegagalan ber-KB ini adalah suatu rezeki yang diberikan
Allah....dan saya tidak menganggapnya lagi sebagai pengalaman buruk.
        Hanya saja, sekarang saya menjadi bingung untuk menggunakan alat
kontrasepsi apa yang cocok dan sesuai untuk kami berdua.
        Sekarang anak pertama saya berusia 22 bulan dan anak ke-2 saya
berusia 5 bulan. Keduanya dilahirkan dengan bedah kaisar. Keduanya
Alhamdulillah sehat, lincah dan lucu.
        Demikian, semoga bermanfaat.

        Salam,
        dhani, bunda Raka&Rayi