Kalo keringat buntet, untuk anak saya cuma rajin dipakein bedak salicyl aja
sudah cukup kata DSAnya.

____________________Reply Separator____________________
Subject:    [balita-anda] kulit leher merah dan jadi putih
Author: <[EMAIL PROTECTED]>
Date:       4/14/00 8:57 AM

Dear Netters,

Bayi saya (5,5 bulan) punya masalah kulit merah dilehernya. Tadinya saya
pikir itu cuma biang keringat , maklum untuk ukuran bayi seumur dia, dia
termasuk cukup 'ndut'. Merah-merah ini muncul sejak dia mulai saya beri
makanan tambahan berupa tepung susu. Saya pikir mungkin dia alergi
terhadap makanan yang terlalu manis, akhirnya tepung susunya saya
ganti-ganti dengan bermacam-macam merek tapi merahnya tetap ada bahkan
makin banyak.

Akhirnya dia saya bawa ke DSA-nya dan diberi salep kulit.
Sekarang salepnya sudah habis tapi ditempat bekas merahnya itu malah
sekarang menjadi putih (seperti panu) dan kulit yang putih itu jadi
gradakan.
Tambahan lagi merahnya sekarang ada diketiaknya.
Aduh kasian ngeliatnya... sampai hampir seluruh leher bagian depan seperti
itu..

Wah.. saya jadi tambah bingung.
Waktu saya menghubungi DSA-nya kembali (via telpon), dia bilang mungkin
memang itu cuma biang keringat, dan salepnya bisa di tambah lagi.
Tapi kok... saya jadi ragu ya...?
Apa saya mesti ke dokter sp.kulit atau tetap ke DSA ya...
mungkin ada rekan netter yang mengalami pengalaman sama...

Maaf kepanjangannya nich.. ceritanya...

makasih.