Ini cerita dari teman saya di Jakarta.

     Sekitar 13 tahun yang lalu, ia pernah memperhatikan seorang balita
<berusia 3 tahun>, yang tiada lain anak dari tetangganya.
     Salah satu sifatnya ketika itu ialah ... setiap kali didekati tamu yang
berkulit hitam cenderung lari manjuhi.. Pernah juga  menjerit karena
dipangku oleh salah seorang tantenya yang kebetulan berkulit hitam.
     Bagaimana perkembangannya sekarang?
     Menurut teman saya it,  anak tetangga yang sudah menginjak remaja itu
jarang berjalan dengan orang yang berkulit hitam. Hampir semua mereka yuang
berjalan dengannya berkulit putih.

     Yang menjadi pertanyaan saya : Bagaimana mengobati mental balita
seperti itu?

Salam,

Nasrullah Idris