dear netters,

mumpung masih hangat topik ttg pembantu & baby sitter, ikutan tanya...

setahun yg lalu, start februari'99 saya mengambil baby sitter (tingkat
mahir, pengalaman 4 tahun pegang bayi "merah") pada sebuah yayasan dng gaji
Rp. 340.000 (termasuk cuti Rp. 40.000), ditambah dng uang seragam Rp.
35.000/ potong tiap 3 bulan sekali. saya memakainya hingga lebaran th 2000
lalu.

karena saat itu saya sudah tidak bekerja lagi, maka saya berkeinginan untuk
mengasuh anak saya sendiri, jadi fully mom... ternyata awal feb, 2000 saya
hamil kembali, anak ke-2, dan saat ini baby sitter saya tsb hendak balik ke
rumah saya kembali (nantinya akan bantu mengurusi si adik), tetapi gaji yg
dimintanya : Rp. 450.000 (termasuk cuti), belum termasuk seragam !
weleh-weleh...

apakah "harga" yg dipasang ex-baby sitter saya ini wajar ? tolong
sharingnya, apakah memang saat ini gaji baby sitter 5 tahun pengalaman
semahal itu ??? jika netters yg menjadi saya :))), mendingan pake si ex. ini
atau ambil yg baru lagi ?

thanks & regards,
erny