Kalo saya lebih cenderung ambil pembantu dari kampung, bukan dari penyalur,
dengan pertimbangan ngga / belum terlalu komersiil dan masih alami. Dulu
waktu saya hamil 8 bulan, saya punya pembantu satu, sampai anak saya saya
lahir dan umur sebulan, dia saya suruh nyari temennya di kampungnya buat
ngurusin rumah, sedang yang pertama saya suruh ngejagain Sheilla,
pertimbangan saya waktu itu kalo dia cocok dengan teman kerjanya, pasti dia
akan betah, ngga minta keluar karena cekcok dengan temannya. Tapi pas dia
dateng dengan temennya, saya udah bikin agreement di awalnya kalo mereka mau
berhenti ngga boleh mendadak, tapi minimal sebulan sebelumnya kasih tahu
saya, trus masalah gaji, ya saya lihat gimana kerja mereka, semakin rajin
dan resik ya semakin mudah gajinya naik, dan saya bilang ke mereka ngga
nutup kemungkinan ada bonus buat mereka tapi besarnya terserah saya. Dan
masalah ijin pulang, karena saya kerja dan ngga bisa cuti mendadak, saya
bilang ke mereka, mereka boleh pulang 3 bulan sekali tapi ngga boleh
barengan pulangnya, satu-satu. Alhamdulillah sampai sekarang semuanya ok-ok
aja, ngga ada masalah serius, dan kerja mereka juga semakin bagus.
Demikian sharing saya

Mama Sheilla