Nugraha Jakamartana wrote:

> Bapak-ibu anggota milis yth,
> --<deleted>
> Mohon kepada bapak-ibu anggota milis ini untuk membagi pengalaman, apa yang harus
>kami lakukan untuk menjaga kandungan tersebut.

Selamat pagi, saya domilisi di Surabaya.

Sebelumnya saya ingin sharing pengalaman saya, bahwa istri saya pun seperti keadaan
istri pak Nugraha. Pada usia kandungan 7 menginjak 8 bulan, mengalami perdarahan
seperti sedang mens, namun bukan darah kotor...darah segar !! Nah...kebayang kan
khawatirnya.
Dokter bilang, posisi placenta di bawah dan terlalu capek. Dan info dokter, bila sampe
9 bulan tdk ada perubahan posisi placenta, terpaksa lahir caesar.

Singkat cerita, usia kandungan 8 bulan, nenek istri saya (kebetulan dukun beranak di
desa, daerah Talun - Blitar) dateng njenguk kami, dan oleh nenek kami di betulkan
posisi placenta tsb. Dan Allhamdullilah sampai melahirkan, istri dan anak saya
selamat. Lahir laki-laki dengan berat 2,7 kg panjang 51 cm. Terakhir imunisasi (26
april2000) beratnya 5,5 kg. Sekarang anak saya 2 bulan 12 hari.

Selain istri saya, sepupu saya pun sama, placenta dibawah. Dan di pijatkan ke dukun
beranak di Jl. Indrapura - Surabaya. (alamat tepatnya saya kurang tau, bila berminat
bisa saya tayakan nanti). Dan Alhamdulillah, lahir selamat semuanya.

Kesimpulan saya : Banyak berdo'a memohon kepada Tuhan dan tidak ada salahnya jika
mencari pengobatan alternatif. ... Manusia hanya bisa berusaha, Tuhan maha menentukan.
Semoga bermanfaat....

--
NUNGKY NOVIANDY KURNIAWAN ________________________________________
Network Optimalization, Operation and Maintenance Division