Rekan Netter,

Kemarin dulu saya antar istri control ke DSOG karena ada keluhan di perut
bawah, setelah pemeriksaan dengan vaginal toucher dilakukan pemeriksaan
dengan USG tapi caranya dengan memasukkan semacam probe ke dalam Vagina.
Pertanyaan saya, apakah USG macam ini tidak ada side effeknya untuk Rahim ?
Kemudian saya lihat probe tersebut setelah digunakan istri saya cuma di lap
oleh susternya dengan tissue kering, terpikir oleh saya apakah demikian
prosedure medisnya (tidak steril), apakah berbahaya thd kemungkinan
tertularnya PHS dari probe yang cuma diseka dengan tissue ?

Saya rasanya lebih sreg kalau boleh melihat istri pada saat dilakukan
"Periksa Dalam" oleh DSOG nya dan merasa tidak enak kalau cuma disuruh
menunggu di meja / dibalik tirai saja. Apakah ada rekan netter yang tahu,
siapa DSOG yang dengan lapang dada, memperbolehkan kita sebagai suami ikut
melihat jalannya pemeriksaan (terutama periksa dalam) ? Kalau bisa minta
rekomendasi DSOG yang prakter di RS Graha Medika, yang membolehkan hal ini.

Terima kasih atas masukan rekan netter semua.

Salam,
Tommy