Assalamualaikum,

Mau bagi pengalaman nih, Tita anak kedua saya sekarang usianya 2.5 th. Dulu
waktu baru lahir beratnya 4 kg, berat ya..... tapi setelah itu kenaikannya
nggak seperti bayi2 lain. Susaaah banget mau naik berat badannya, sampe
usia 1 th pun beratnya cuma 9 kg. Makannya susah, minum susunya susah,
maunya diemuuut terus. Tapi setelah usia 1 th mulai tampak tuh
perkembangannya, makannya sih tetep susah bahkan sampai sekarang masih
makan tim saring, bukannya nggak mau nasi, tapi kalo makan nasi paling 4
sendok dia udah bosen itupun diemut, jadi tetap saya kasih tim saring,
sebab disitu bisa saya masukkan segala macam sayur plus daging, hati dll.
Tapi setiap abangnya makan selalu dia minta, jadi tetap dilatih untuk terus
makan nasi. Berat badannya pun berangsur-angsur naik, sekarang beratnya 17
kg (kan anak perempuan memang cenderung lebih ringan walaupun kalo diliat
rada gemuk). Jadi sejak usia 1 th, saya tidak terlalu pilih2 makanan untuk
dia, kita makan apa aja kalo dia minta selalu dikasih, mau gado-gado,
asinan, kacang, apa aja deh pokoknya makanannya orang gede dia cenderung
untuk mencobanya. Dan dirutinkan setiap hari diberikan 1 sdm madu dan 1
butir telur ayam. Vitamin kadang2 juga diberikan apalagi kalo pas makannya
lagi susah banget. Tapi yang pasti susunya masih kuat, sehari sekitar 8
botol, @ 240 ml.
Jadi buat semuanya kayanya nggak usah terlalu khawatir, pada akhirnya anak
kita akan menyesuaikan diri tergantung apa yang dia sukai, yang pasti masih
bergizi tentunya.
Demikian sharing dari saya, maaf kalo terlalu panjang.

Wassalam

Mama Edho & Tita

                    "Syarifa, Diena

                    \(KPC\)"               To:     "'[EMAIL PROTECTED]'"

                    <Diena.Syarifa@        <[EMAIL PROTECTED]>

                    kpc.co.id>             cc:

                                           Subject:     RE: [balita-anda] Mogok Makan

                    05/22/00 01:29

                    PM

                    Please respond

                    to balita-anda

anak saya juga gitu, mogok makan kalaupun mau diemut sampai akhirnya
disemburin...ngomong-ngomong berapa beratnya sekarang ? anak saya lahir tgl
4 Juni 1999 mau setahu..samakan umurnya?
anak saya beratnya cuma 8 kg..kurus ya...saya sudah pusing
sekali..tiba-tiba
susah makan sekarang