Pak Taufik, kebetulan saya juga pernah mengalami hal serupa. Menurut DSA anak saya,
kuning pada bayi disebabkan oleh beberapa hal (saya lupa detilnya) yang jelas
berkaitan dengan kadar bilirubin dalam darah dan fungsi hati. Salah satu penyebabnya
adalah perbedaan golongan darah anak dan ibu, seperti yang saya alami. Karena baru
lahir darah anak saya belum sepenuhnya sifat darahnya, masih terpengaruh darah saya.
(Kurang lebih begitu penjelasan DSA-nya). Untuk mengurangi kuningnya, anak saya
disinar sampai kuningnya < 10. Lalu setiap pagi dijemur, telanjang, dibolak-balik.
Tapi untuk bayi jangan terlalu lama, karena kulitnya masih sensitif. Menurut DSAnya
cara yang lebih efektif adalah dengan memberi bayi minum (ASI) sebanyak-banyaknya. Itu
lebih membantu daripada menjemurnya.

Semoga putrinya segera pulih.

Bunda Gaiea