Pak Hendri,

Kebetulan anak saya umur 5 bulan mengalami seperti itu karena dia hampir
tertular flu dari ayahnya tapi tidak jadi, yang ada yah itu bersin dan batuk
seperti ada lendir di saluran pernapasannya. Oleh karena itu anak saya
sering gumoh/memuntahkan makanan/susunya dan sering terdengar suara  grok,
grok di saluran pernapasannya. Oleh DSA hanya diberikan obat batuk putih
diminumkan 3 x sehari 1/2 sendok teh. Baru saya minumkan kemarin, hasilnya
sekarang sudah berkurang lendirnya (suara grok, groknya juga). Memang
setelah minum obatnya tidak lama dia akan memuntahkan lendirnya, jadi
sepertinya obat itu mengencerkan dahak/lendir.

Untuk bersinnya setiap pagi/sehabis mandi saya usapkan di ubun-ubunnya
cologne Fora/Kimia Farma dapat dibeli di apotik dan hidungnya saya usapkan
sedikit minyak telon, sekarang sudah berhenti bersin-bersinnya.

Mungkin ini bisa bermanfaat bagi anak bapak.

Salam,

mama Jesslyn.