Hallo Mba Mamik,

     Duuuh...engga usah panik dulu Mba, memang susu murni lebih kenceng
     kualitas nya daripada susu2 kalengan yaitu lebih fresh daripada yg
     sudah diolah menjadi powder.
     Dan wkt saya hamil dulu DSOG saya bilang apapun yg namanya susu baik
     utk org yg sedang mengandung.  Jadi kesimpulannya kalo susu murni tsb
     ada quality control dari pabrik mis. Merek Frisian Flag / Susu Segar
     dsb. yaa...boleh2 ajah, kan disitu jelas ada standard quality nya &
     cara pengolahannya pun ada standardnya lagipula yg penting jelas batas
     pemakaiannya.
     Jadi si Pabrik sudah mengeluarkan susu tsb melalui proses yg sempurna.

     Yg ditakutkan malah susu murni yg engga jelas standard quality nya,
     pengalaman saya sendiri yg pernah jadi pelanggan susu murni fresh yg
     ditawarkan dari rumah kerumah & wkt hamil dulu saya stop berlangganan
     utk sementara krn DSOG saya tidak terlalu merekomend.
     (Tapi..ini bukan berarti susu tsb tidak baik samasekali lho...hanya
     case nya wkt itu saya lagi hamil jadi sebaiknya menjaga,
     tokh..kan ada substitute yg lainnya).

     Nah...ini yg dimaksud oleh DSOG saya, krn susu murni itu kan cara
     pematangannya melalui pasteurized dg derajat tertentu & pd saat itu
     dikawatirkan kurang sempurna.  Jadi kemungkinan berbagai macam
     kuman/virus masih bisa bertahan.

     Khususnya utk Mba Mamik, mudah2an sedikit info ini bisa menghilangkan
     kekhawatirannya.
     Sorry kalo info nya kepanjangannya & ini hanya sekedar masukan saja.

     Salam,
     Bunda salmadita,