From: Tafsir Indra H. [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Friday, June 05, 1998 10:49 PM
To: Balita Anda
Subject: [balita-anda] Bayi Saya Sulit Makan

Bapak-bapak/Ibu-ibu yth,

Anak perempuan saya berumur 13 bulan dan beratnya sekarang ini hanya 7 kg.
Ia lahir dengan berat badan 3 Kg. Tiga bulan pertama kelahirannya ia masih
mau minum susu botol disamping asi (saat itu asi ibunya masih sedikit
sekali keluarnya dan anak saya mengalami kesulitan menghisap) sehingga
pertambahan berat badannya cukup baik.
Akan tetapi setelah asi ibunya lancar, bayi saya justru tidak mau lagi
minum susu botol dan sampai umur sekarang ini keinginannya untuk makan
jelek sekali. Setiap harinya untuk mau makan ia harus diberi makanan yang
berbeda (dan ia suka makanan pedas), itupun jumlahnya sedikit sekali.
Orang-orang di puskesmas bilang anak saya kurang gisi, saya sempat marah
karena apapun saya lakukan untuk anak saya itu.

Mungkin bapak-bapak/Ibu-ibu yth bisa memberi saran apa yang bisa saya
lakukan mengingat saya sudah berkali-kali pergi ke dokter spesialis anak
dan mereka selalu mengatakan "di telateni - saja" (ya karena telaten itu
saya tidak berani menjejali mulut anak saya dengan makanan seperti
kebanyakan saran tetangga saya sehingga anak saya jadi kurang gisi !)