Rekan-rekan sekalian,

     saya juga ingin sharing dengan rekan netters sekalian mengenai "sakit
     mata" pada anak laki-laki saya yg. pertama (saat ini berusia 2 thn 3
     bln).

     Waktu usia 1 thn. 9 bulan, anak saya sakit mata, dimana gejalanya
     dimulai dari banyak kotoran dikedua matanya (seperti. belekan) ...
     kalau bangun pagi sampai susah membuka matanya seperti lengket gitu di
     kedua kelopak mata  & itu berlangsung selama beberapa hari .. & selain
     itu agak merah & bengkak di sekitar kelopak mata. Kemudian saya bawa
     ke dokter anak ... menurut dokter anak yg. pertama katanya alergi debu
     & diminta untuk ditetesi tetes mata Cendo Fenicol ... sudah habis 1
     botol tidak sembuh. Saya coba lagi bawa ke dokter anak yg. lain ...
     Kali ini analisanya : Bahwa kemungkinan besar ada sisa batuk & pilek
     yg. belum tuntas sembuh ... krn. THT (Telinga, Hidung & Tenggorakan)
     itu kan saling berpengaruh ... jadi dsa-nya kasih saya obat antibiotik
     untuk menuntaskan batuknya dulu + tetes mata cendo fenicol lagi
     (memang kira-kira seminggu sebelum sakit mata, anak saya ada batuk &
     pilek ... tapi sudah sembuh). Lalu obatnya habis & 1 minggu kemudian
     masih saja bengkak, dan bengkaknya itu bisa berputar ... mis. pertama
     di kelopak mata bagian atas, ntar yg. atas belekannya udah mau pecah
     (hampir spt. bisul kecil) ... ntar gantian yg. kelopak mata bawah yg.
     mulai bengkak.

     Sampai saya sempat cemas juga dengan keadaan ini, akhirnya saya bawa
     ke dokter mata di Eye Center di menteng, kali ini menurut dokter
     matanya : bahwa jika kondisi anak saya sedang drop & sering nonton TV
     maka akan timbul lagi, jadi solusinya ya lebih baik TV-nya dihindarin
     saja. Akhirnya memang dengan makan obat + tetes mata dari dokter
     matanya ... sembuh. tapi sejak saat itu, anak saya sering bengkak
     matanya spt.belekan & setelah membengkak agak besar & akhirnya akan
     kempes sendiri. Awal bulan February lalu saya ada juga konsultasi
     dengan dokter mata yg. lain (Dr. Rini M. Singgih) yg. praktek di R.S.
     harapan Kita ... diagnosa -nya juga sama spt. yg. dikatakan doker mata
     sebelumnya. Sejak saat itu anak saya selalu saya usahakan untuk
     menjauhi nonton TV & diberi vitamin (agar badan sehat).

     Apakah rekan-rekan sekalian ada pengalaman atau saran obat-obatan
     maupun obat tradisionil untuk saya ?

     Wasalam,

  TO: eni / MIME
                      DDT1=RFC-822; [EMAIL PROTECTED];