Pak, anak saya waktu seusia itu juga sama masalahnya.
Setiap kali mau tidur mesti digendong ... padahal dari
mulai lahir dia jarang digendong ... Kadang-2 bisa
sampai dua jam baru terlelap, begitu ditaruh di kasur,
eh bangun lagi plus nangis minta digendong.  Mungkin
masanya memang begitu kali pak ... hal tersebut saya
alami selama kurang lebih 1 bulan.  Waktu itu saya
coba menidurkannya dengan posisi telungkup atau miring
dan diberi pegangan guling.  Sehabis menidurkan
biasanya saya tetap disampingnya kurang lebih 15
menit, jadi kalau anak saya terjaga dia tahu bahwa ada
orang didekatnya dan merasa aman.  Sekarang kalo tidur
ngga' pake digendong lagi ... paling dia bolak balik
di tempat tidur aja, sampe lelap sendiri.

Salam,
Ibunya Syafa

--- "M. Atiqurrakhman" <[EMAIL PROTECTED]>