Dear netters,
Mungkin ada rekan netter yg tahu ttg penyakit gondongan. Penyebabnya,
pengobatannya(yg tradisional kalau ada) dan pencegahannya. So'alnya anak
saya, Wibi - 5 tahun, saat ini sedang menderita sakit tsb. Kaya'nya sih
ketularan dari anak tetangga. Sa'at ini di sekitar rumah saya ada 3 anak yg
menderita penyakit itu. Badannya panas tingggi dan lehernya membengkak. Oleh
assistant saya (Yg katanya pernah sakit gondongan juga) leher anak saya
diolesi dgn blau (bener nggak sih, nulisnya) dan asam jawa. Emang udah saya
bawa ke dokter dan dikasih antibiotik. Tapi kaya'nya enggak ada perubahan
tuh, tetep aja panas dan bengkak sejak 2 hari yg lalu. Kaya'nya saya juga
bakal ketularan nih, dari tadi pagi badan saya udah meriang plus tenggorokan
sedikit di bawah telinga, agak sakit kalau ditekan.
Tolong infonya ya, saya lagi bingung nih. Anak saya kalau sakit jarang
mengeluh, paling cuman diem aja. Tapi kali ini, dia sampe nangis sambil
bilang, sakit bu....sakit..
Kalau udah gitu, yaa....ikutan nangis deh.....habis enggak tau mau di
apain....8-(

Salam,
Kusumorinie (Ibunya Wibi & Asa)