From: Quinike N. Sukirwan [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Friday, October 06, 2000 12:19 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] cara menyusui

Mbak Erny,
wah, saya belum sempet kasih selamat ya... Selamat lho ya buat kelahiran
si Kecil.

Secara umum pola menyusui yang saya tahu ada 3 :
-posisi duduk bayi di depan dada
-posisi tiduran
-posisi duduk bayi di samping

Kalau si bayi bobok, memang harus dibangunin apalagi kalau jamnya minum
(2-3 jam sekali). Mbak musti agak telaten sih, awalnya si kecil memang
susah nempel ke nipple, tapi lama-lama dengan sendirinya kalau dia sudah
merasakan enaknya ASI, nah... pasti bisa deh! Btw, Mbak ngga' campur
dengan botol kan? Krn bayi yang dikasih ASi dan dikasih botol, memang suka
jadi bingung. Mendingan kalau Mbak mau full ASI, ya biarin dikasih ASI tok
aja sampai dia bener-2 bisa suck yang bener.

Mbak, saya ada brosur sih, ntar coba saya copy trus ta'kirim ke Mbak deh!

Yuk ya...gotta go!

Quinike